Pria Muda Kurang Tidur, Hormon Seksnya Turun

Hati-hati buat pria muda yang tidurnya selalu kurang dari 5-6 jam tiap malam. Pria muda yang usianya 20-an sampai 30-an tahun, jika tidurnya selalu kurang akan mengalami penurunan hormon testosteron (hormon seks pria) dengan jumlah yang sama seperti yang terjadi pada proses penuaan selama 10-15 tahun atau 10-15 %.

Rendahnya kadar testosteron memberi berbagai konsekuensi negatif bagi pria muda, bukan hanya dalam perilaku seksual dan reproduksi semata.

Hal ini karena testosteron juga penting dalam membangun kekuatan, massa otot dan kepadatan tulang. Kadar testosteron yang rendah juga menyebabkan rendahnya tingkat energi, libido berkurang, kurangnya konsentrasi dan kelelahan.

"Kadar testosteron yang rendah seringkali dikaitkan dengan berkurangnya kekuatan tubuh sebagai konsekuensi kurangnya jam tidur," ujar ketua tim peneliti Eve Van Cauter, profesor kedokteran dari University of Chicago Medical Centre di AS seperti dilansir dari health.india, Selasa (29/5/2012).

Peneliti merekrut sekelompok pria muda untuk menjadi partisipan penelitian ini dan telah memberikan berbagai tes untuk memantau adanya gangguan endokrin, kejiwaan dan masalah tidur yang mungkin dialaminya. Rata-rata partisipan berusia 24 tahun, kurus dan dalam keadaan sehat.

Kemudian partisipan menghabiskan 3 malam di laboratorium untuk tidur hingga 10 jam lalu menghabiskan 8 malam untuk tidur kurang dari lima jam. Darah partisipan pun diambil sebagai sampel setiap 15-30 menit selama 24 jam pada hari terakhir fase tidur 10 jam dan hari terakhir fase tidur lima jam.

Hasilnya, efek kurang tidur terhadap kadar testosteron pun tampak nyata hanya setelah satu minggu mengalami tidur pendek. Pengurangan jam tidur selama lima jam saja telah membuat kadar testosteron partisipan menurun hingga 10-15 persen. Kadar testosteron terendah partisipan terjadi pada sore hari.

Pada masa-masa itu, partisipan pun dilaporkan mengalami penurunan kesejahteraan seketika kadar testosteronnya menurun. Suasana hati dan semangat partisipan semakin hari semakin menurun seiring pembatasan tidur pada studi berlangsung.

sumber
READ MORE »

Inilah Keganasan Musim Dingin di Eropa

Bagi warga Indonesia, negara yang terletak di khatulistiwa dan hanya memiliki dua musim yaitu hujan dan kemarau, salju adalah barang yang tidak terjamah dan hanya bisa dinikmati melalui layar kaca. Menonton film-film barat dimana anak-anak riang gembira saling bermain bola salju. Namun tidak semua yang berkaitan dengan salju selalu seindah seperti di tivi.

Postingan kali ini mengungkapkan kondisi ekstrim yang bisa terjadi di daerah beriklim dingin.





























sumber
READ MORE »

Jelloware: Gelas Yang Dapat Dimakan

Sebuah Perusahaan Desain dan Konsultan "The Way We See The World " telah Merancanga Gelas yang dapat dimakan, Gelas ini memiliki rasa dan dapat terurai dengan alami karena terbuat dari agar-agar, jadi jika gelas ini dibuang di di tanah sangat bermanfaat bagi tumbuhan karena mengandung organisme yang dapat memupuk pertumbuhan rumput dan tanaman.

Gelas ini seluruhnya terbuat dari agar agar (zat agar-agar yang terbuat dari ganggang merah) dan dibuat juga dalam rasa yang berbeda, seperti lemon-mint kemangi,-jahe, atau rosemary-bit, masing-masing dirancang khusus untuk tempat minuman yang sesuai keinginan.

Jelloware dimaksudkan untuk dibuang pada rumput atau tanaman setelah digunakan, karena ekstrak rumput laut ini benar-benar baik untuk memelihara pertumbuhan tanaman.















sumber
READ MORE »

Melihat lebih Dekat Proses Pembakaran Mayat

Ini dia proses pembakaran mayat, mulai dari persiapan sampai menjadi abu yang siap dikirim kepada keluarga. Cara semacam ini sudah mulai diminati warga Florida. Dengan cara seperti ini, mereka sudah tidak perlu lagi repot-repot memikirkan biaya sewa tanah “kavling” yang harganya mahal.


Ditambah lagi, sekarang ini mayat pun harus terancam “deportasi” hehehe... salah, maksudnya penggusuran!! klo tidak bisa membayar sewa, ya... siap-siap saja digusur atau di tumpang tindih.

1. Sebelum dibakar, mayat dimasukan dulu ke sebuah mesin pendingin, sampai benar-benar layak untuk di bakar.


2. Setelah layak untuk dibakar, petugas akan memeriksa seluruh barang yang melekat ditubuh mayat. Kalau ada benda berharganya, nanti akan menjadi milik ahli warisnya/ keluarga yang ditinggalkan.


3. Petugas mulai menyiapkan Oven pembakaran (saya ga tau apa namanya)


4. Kita bisa lihat, sekarang proses pembakaran itu sedang berlangsung. Mayat dibakar dengan suhu antara 1400 – 1800 derajat Fahrenheit. Berapa Celcius tuch!!! Ayo… yang pinter Fisika dihitung!!


5. Mayat yang dibakar, ternyata tidak semuanya langsung hancur menjadi abu, tapi masih dalam bentuk serpihan2 kaya gitu…. Beberapa tulang yang keras seperti tulang panggul, masih bisa dikenali.


6. Agar serpihan tadi berubah menjadi abu, maka selanjutnya dimasukkan ke sebuah mesin penggiling khusus.


7. Sekarang, Abunya sudah siap untuk dikirim ke keluarganya.


sumber
READ MORE »

Ingin Jadi TKI ? Ini Dia Buku Saku Calon TKI

Menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) adalah keputusan perubahan hidup yang penting dan Anda harus mempersiapkannya dengan baik. Ada banyak keuntungan bekerja di luar negeri tetapi juga banyak resiko dan tantangannya. Seseorang yang bekerja ke luar negeri harus memiliki dokumen resmi.


TKI tidak berdokumen resmi mendapatkan perlindungan yang sangat sedikit sehingga mempunyai posisi tawar yang sangat rendah dalam hal penerimaan gaji/upahdan sering menjadi korban perdagangan orang.

Seringkali mereka mendapatkan hak yang sangat sedikit di negara dimana mereka bekerja, bahkan jika tertangkap oleh pemerintah negara penempatan – misalnya karena melarikan diridari kekerasan yang dilakukan pengguna – mereka mungkin akan dideportasi termasuk menunggu lama di pos-pospenahanan.

Perlu diketahui juga bahwa Anda dapat berada pada situasi yang sulit meskipun Anda bekerja di luar negeri secara legal.TKI memang sering mengalami diskriminasi atau perlakuan tidak bersahabat dari orang lokal di negara penempatanatau jatuh ke tangan pengguna yang melakukan kekerasan serta pelaku perdagangan orang.

Cara terbaik untuk menghindari resiko ini adalah dengan perencanaan yang matang, mendapatkan pekerjaan mela-lui PPTKIS yang resmi, dan mempersiapkan dokumen yang legal. Perlu diingat bahwa mendapatkan informasi yangbenar juga merupakan hal yang sangat penting agar Anda mengetahui masalah yang mungkin dihadapi serta ke manaharus pergi kalau Anda berada dalam situasi yang sulit.

Buku Saku Bekerja ke Luar Negeri Secara Legal dan Aman ini akan membantu Anda membuat keputusan yangcerdas tentang apa dan bagaimana bekerja di luar negeri dan memandu Anda dalam proses tersebut. Namun, inibukan hanya satu-satunya informasi bagi Anda. Membaca Buku Saku ini hanya sebuah awal, kemudian carilah infor-masi lebih lengkap di kantor DISNAKERTRANS Kabupaten/Kota atau di BP3TKI di wilayah Anda.

Simpan Buku Saku ini dengan paspor Anda serta semua dokumen penting Anda di tempat yang aman.

Semoga selamat dalam perjalanan!

Moh Jumhur Hidayat
Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan
Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI)

Download Buku Saku Calon TKI

sumber
READ MORE »

11 Fakta Aneh Sekaligus Konyol

Ini dia 11 fakta yang aneh sekaligus konyol tapi juga masuk akal ?! Bingung ? Heran ? Jangan dulu, simak selengkapnya disini dan dijamin bakal ketawa atau paling tidak senyum - senyum sambil mikir, gak percaya ! coba buktikan sendiri... hahahaha...



1. Kertas terbuat dari kayu, belajar membutuhkan bnyk kertas (baca: buku). Jadi, dengan tidak belajar berarti kita telah mendukung gerakan Go Green!

2. Menjadi perokok pasif lebih berbahaya dari perokok aktif, oleh karena itu marilah kita aktif merokok !

3. Makan sayur bikin kurus? Coba kalian bandingkan kuda nil yang vegetarian dan macan yang karnivora. Mana yg lebih kurus?

4. Makan makanan kotor bikin diare? Tapi saya belum pernah dengar ada lalat yang mencret.

5. Gigit kuku merupakan kebiasaan buruk? Tahukah kamu kalau kuku tangan empat kali lebih cepat tumbuh daripada kuku kaki, untuk apa? UNTUK DIGIGITIN.

6. Mengurangi makan akan membuat anda kurus? Coba liat paus biru, mereka hanya makan plankton dan mereka hewan paling besar yang hidup di dunia Sekarang. Jadi, kenapa mesti repot-repot diet?

7. Berlari dapat membuat jantung anda sehat dan memperpanjang umur. Coba kita lihat kura-kura. Jalannya amat lamban dan dapat bertahan hingga 100 tahun. Jadi kenapa harus repot-repot lari?

8. Orang-orang berpendapat bahwa nge-gym bisa ngurusin badan. Tapi tahu gak kalau Ade Rai itu beratnya berkisar antara 85-100kg. So, kenapa harus repot-repot “nge-gym”?

9. Minyak berasal dari kelapa yang merupakan tumbuhan. Berarti makan gorengan kita vegetarian.

10. Coklat kan dari kacang, kacang itu termasuk sayuran, secara teknis banyak makan coklat = banyak makan sayuran.

11. Jerawat merupakan bentuk pertahanan diri akan bakteri di pori-pori wajah, orang yang mempunyai antibodinya lebih sensitif lebih rentan jerawatan, HIV merusak antibodi kita. Jadi, supaya gak jerawat, silahkan kena AIDS !

sumber
READ MORE »

10 Fobia Paling Unik dan Aneh

Rasa takut memang dianggap hal yang wajar. Namun, sebagian orang justru memiliki rasa takut yang berlebihan. Terkadang rasa takut itu tidak bisa diterima akal sehat orang lain, sehingga mengarah pada fobia. Berikut terdapat beberapa 10 fobia teraneh dan mungkin tidak pernah terlintas di benak Anda.

10. Geliophobia: ketakutan luar biasa terhadap gelak tawa atau berada di sekitar orang yang tertawa. Penderitanya memiliki kecemasan yang ekstrim saat menonton lelucon dan pada saat menemukan orang lain tertawa didekatnya.

9. Pantophobia: ketakutan akan segala hal. Penderita fobia ini dideskripsikan memiliki rasa takut yang semu dan terus-menerus akan sesuatu yang tidak diketahui dan jahat. Pada kondisi ekstrim, penderitanya bisa mencapai tahap kegilaan.

8. Hedonophobia: ketakutan akan perasaan senang. Penderita hedonophobia merasa bersalah bila merasa bahagia. Perasaan ini muncul karena mereka terlalu memikirkan perasaan orang lain disekitarnya masih kesusahan.

7. Levophobia: ketakutan pada benda-benda yang berada di sebelah kiri. Sebaliknya, takut akan sesuatu di sisi kanan disebut Dextrophobia.

6. Counterphobia: menyukai situasi yang menakutkan. Phobia ini agak berbeda dengan phobia lainnya. Penderitanya berusaha untuk menghindari objek yang menjadi sumber ketakutan mereka, sehingga mereka dengan sengaja mencari sesuatu yang dapat membuat mereka takut.

5. Alliumphobia: ketakutan terhadap bawang putih. Penderita biasanya mengalami reaksi eksentrik setiap kali mereka melihat atau mencium bau bawang putih. Banyak orang yang 'memplesetkan' penderita alliumphobia sebagai jelmaan vampir.

4. Phobophobia: ketakutan akan memiliki rasa takut itu sendiri atau terhadap fobia itu sendiri. Penyebabnya bisa disebabkan dari kombinasi peristiwa traumatik dan penyebab internal, seperti masalah genetika atau keturunan.

3. Cibophobia: ketakutan pada makanan itu sendiri. Penderitanya menghindari makanan dan menganggap beberapa makanan itu menjijikkan. Fobia ini sering dianggap sama dengan anorexia, padahal keduanya amat berbeda.

2. Arachibutyrophobia: ketakutan yang berlebihan pada selai kacang yang menempel di langit-langit mulut. Orang yang memiliki fobia ini akan sangat merasa terganggu atau malu untuk mengeluarkan selai yang terjebak di bagian atas mulutnya, terutama di tempat umum. Akibatnya, penderita fobia ini tidak akan makan selai kacang seumur hidup mereka.

1. Hippopotomonstrosesquippedaliophobia: ketakutan pada kata atau kalimat yang panjang. Penderitanya cenderung mudah marah atau ketakutan saat menemukan tulisan dengan kalimat yang panjang-panjang.

sumber
READ MORE »

50 Situs Aneh, Seram, Lucu dan Jail

Sebenarnya kehadiran situs – situs aneh, seram,lucu dan jail ini cukup mengganggu walaupun sebagian orang mengatakan bahwa dengan adanya situs ini, bisa menjadi hiburan dalam jagat dunia maya. Mungkin juga ada sebagian dari kalian yang pernah terjebak masuk kedalam situs – situs Jail dan Aneh Misalnya jendela browser akan memutar dan tak bisa dihentikan.

Karakteristik ini memakai Java Script, sehingga kita tidak perlu takut untuk menghadapinya. Karena, jika Java Script pada browser kita di nonaktifkan, maka situs tersebut tidak akan bekerja. Tetapi bagaimana dengan situs – situs yang menakutkan / menyeramkan, karena jika kita buka, maka biasanya akan muncul gambar – gambar hantu dengan suara yang bisa membuat bulu kuduk Anda merinding. Nah! Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa situs – situs jail dan aneh ini tersebut agar tidak terjebak lagi dengan permainan mereka.

Berikut adalah beberapa contoh kumpulan situs – situs jail, aneh, seram dan situs membuat kaget yang cukup populer di internet :

1. http://killer/*jo.net/
(hapus tanda * nya)
Pasti sudah pada tahu ini situs apa..situs paling terkenal.. suaranya itu lho

2. http://gandhi.isgreat.org/
Situs ini menyeramkan bikin kaget orang bahkan lebih parah dari killerjo.. penasaran klik dong..!!

3. http://urangsunda.50webs.com/Noclick.html
Situs ini mengajak anda untuk berolahraga jari telunjuk karena anda harus trus2an mengklik sampai habis dan tidak bisa di close

4. http://www.1227.com/
Situs ini mengajak anda untuk berkaraoke tapi dengan cara yang tidak biasa karena menggunakan javascript yang lain. Satu hal yang pasti anda tidak akan bisa keluar atau menutup tab pada browser sebelum anda menyelesaikan liriknya chekidot

5. http://www.d1gdo.com/admin/

6. http://d1gdo.com/images
Katanya bikin mozillanya jadi muter2

7. http://subang.co.tv/
Untuk situs ini anda diharuskan untuk mengaktifkan Flash Player pada browser anda, karena filenya berupa flash lalu dengar dan lihat apa yang terjadi. ini cuma saudara killerjo gambarnya pun gambar kilerjo

8. http://esc-creation.com/scream
Isinya menakutkan…

9. http://sukatoro.com/
Ini web paling menjijikkan.. masa orang lagi pup diliatin dimakan lagi tuh pupnya astaga …

10. http://www.kenapa-ini.blogspot.com/
Sesuai judul webnya bikin orang nyebut ” kenapa ini “

11. http://nobrain.dk/
Katanya isinya ada orang lagi maho.. $R@#%#^$%????

12. http://www.themobiletracker.com/
Jika anda ingin melacak keberadaan seseorang dengan nomor Hpnya disinilah tempatnya, tampilan situs ini cukup resmi, namun pepatah juga mengatakan”jangan hanya melihat buku dari sampulnya, tapi juga isinya” begitu juga dengan situs ini. Pertamanya emang cukup meyakinkan, tapi selanjutnya…??

13. http://members.home.nl/saen/Special/Zoeken.swf
Ini adalah sebuah kuis dimana anda harus mencari perbedaan dari dua buah gambar, tapi ada kejutan diakhirnya

14. http://www.boi.netai.net/
Klo tidak salah ini situs yg bsa buat browser seperti “hang”, katanya sih firefox bisa “lari-lari” & pindah-pindah..

15. http://www.hotel626.com/
Mainnya kita disuruh menginap di hotel yg penuh setan,ubah time di komputer anda jadi 6:00 pm karena sesuai dengan namanya 6 to 6 jadi dari jam 6 malam ke 6 pagi

16. http://wwwwwwwww.jodi.org/
Dilihat dari URLnya saja sudah aneh banget ya gak?? wwwwwwwww. ada hurup W 9 kali disana.. haaaa
terus yang jika anda page source, akan muncul teka-teki gambar yang lumayan aneh. seperti gambar mesin namun apa maksud dari gambar itu saya tidak paham….dan jangan salah jika anda klik layar pada gambar akan muncul suatu link yang sulit dipahami, silahkan anda coba sendiri…

17. http://404.jodi.org/ae/
Nah kalau website yang ini sama sih sebetulnya namun berbeda dengan yang tadi kalau tadi hurup w 9 kali kalau ini malah 404, seperti kode eror saja pikir saya heeeee … dan jika di page source malah blank tak ada apa-apa. hu_uh tak tau lah website apa ini….web site yang satu ini ada Link yang terletak pada gambar hewan seperti kambing yang meghubungkankan suatu link. dan link itu juga perlu pemahaman sendiri. heeeeeeee

18. http://rotten.com/
Web paling mengenaskan sekaligus sara jadi itu web seperti orang mati dilindas Tank, orang mati ditembak shorttgun dari deket, ada yang mati dimakan binatang, ada bayi dipotong-potong ama ibunya (Video), Wartawan Pers di Irak dipenggal kepalanya, diliatin smua… Penasaran coba ajah

19. http://fakta-baru.blogspot.com/
Ini adalah blog keren yang penuh info2 unik, aneh, segar, dan asik. Gw sarankan kunjungi nih blog, dijamin ga bakal nyesel.

20. http://www.asylum626.com/
Mirip seperti hotel 626 tp lebih SERU yg ini, asik tuh. jam mainnya juga kayak Hotel 626

21. http://truth.mcdonalds-revealed.com/
Jgn diklik…,ada virusnya+jadi SPAM truss di FB….

22. http://www.joyangeles.com/
Web ini hampir mirip kayak sukatoro..

23. http://www.fragskin.com/
Hati-hati ya,, isinya gambar maho & gak bisa dimatiin juga…

24. http://www.googlehammer.com/
Jangan dibuka lho isinya maho ==” tapi bisa ditutup, yg liat bisa mati mendadak wkkwkwkwkwkkwkw

25. http://www.moldy/*men.com/
Web yang katanya bikin orang frustasi.. mending langsung liat aj ke TKP

26. http://goobel.50webs.com/
BTW tuh isinya sedikit mirip no click dan google gerak” .. tapi nanti suara teriak subang adaa di setiap click .. padahal NO SOUND .

27. http://www.fadebook.com/
Di suruh olah raga jari tuh klo g slh soalnya pernah di post sih webnya

28. http://www.salahkamar.com/
Jangan menyesal, kalo gak ingin menyesal makanya suruh orang lain aja buat jadi tumbalnya, saya belum pernah sih tapi kata temen isinya campuran kalo dah di klik gak bisa di close atau restart bahkan di shutdown
kalo cara close nya mudah tinggal matiin aja langsung dari sekeringnya selesai deh…
tapi benar loh kata temen saya tuh isinya itu campuran ada orang maho @#$%$@%%& terus ada
gambar hantunya ada orang di bunuh serem pokoknya terus mozila nya jadi kecil besar sendiri

29. http://www.rumdesign.com/wrong/
Fokus ke ke jendela tunggu 1 menit dan lihat kejutannya..!!

30. http://www.kiwil-curhat.page.tl/Jangan-Di-Klik.htm
Cuma web olahraga jari hampir sama seperti urangsunda cuma suruh klik-klik an saja terus-terus an sampai selesai bagi yang tidak sabaran restart aja komputernya…

31. http://www.luna-maya.com/
Ternyata dikaskus banyak orang yg dikerjain suruh buka situs ini emang situs ini ngagetin klo mau matiin suara komputer..

32. http://www.geryadrian.com/
Ini cuma web sponsor kok tidak apa-apa, gak berbahaya & menyeramkan, gak percaya? klik aja

33. http://www.youtube.com/666
Coba refresh ampe 10 X atau lebih dan liat hasilnya weeee…
entar youtubenya berubah jadi merah darah gitu…. dan langsung buffering video sendiri….
kita mesti nonton video itu kagak bisa di close atau di tutub tabnya….

34. http://piepra.talk4fun.net/
Baru saja saya menemukan situs yg jahil abis, saya sudah nyoba masuk …dan ini memang hanya untuk lucu2an.
Situs ini tdk berbahaya…hanya permainan javascript ada yg berani coba…silakan

35. http://bit.ly/4ZibPJ
Saya barusan dikirimin teman dikasih link yang lucu sich. Kalo mau lihat silahkan klik aja. Ya responku sih agak kaget juga. Tapi karena dah sering liat itu jadi terbiasa dech… xixixixixi

36. http://nopic-hoax.blogspot.com/
Boleh dapet dari kaskus tapi saya gak tau isi webnya biasanya situs ini sering disembunyikan dgn hyperlink

37. http://www.youtube.com/watch?v=Shnu__NJ5Wo
Oh iya waktu pertama kali ngeliat web ini.. menurut saya ini web paling menyeramkan dari web-web lainnya bukan gambar seram dan situs jail atau virus melainkan video terlarang di youtube yg katanya klo nonton bisa membuat anda menyongkel mata sendiri ini bisa terjadi apabila anda konsen fokus ke videonya.. saya sendiri dah pernah nonton bareng-bareng ama teman sewarnet.. suasana ini sangat berbeda dibandingkan suasana waktu nonton sendiri jadi saya saranin klo ingin nonton video ini rame2 saja ajak sekitar 10 orang gak usah fokus ke videonya ngobrol-ngobrol biasa aja.. dijamin anda gak bakal takut.. dah

38. http://sajjadali.com/
Tuh ntar ada nyanyian
trus lama2 nyanyiannya berubah jd serem gitu

39. http://www.youjizz.com/
Nih paling asoy yang pernah ada !!!
dijamin klo liat pasti pingsan !!!
kaoakoakao…

40. http://www.facebook.com/notifications.ph…5824165682
Video mengejutkan di fb.. penasaran? lihat dan saksikan!

41. http://www.outube.com/
Hati-hati buat anda semua kalau ingin membuka youtube malah salah ketik yg kebuka justru…???

42. http://www.sinthaistudio.com/thehouse2/
Saya dikasih situs dari temen isinya apa yah silahkan buka saya tidak berani tapi katanya berbahaya

43. http://www.oranggila.com/
Yang ini ada yg baru jangan di klik dah nanti ikut gila gannya oke

44. http://www.bokre.com/
Jangan di klik ya kalo gak pengen menyesal ntar

45.http://www.porkspin.com/

46.http://www.meatspin.com/

47.http://bluewaffle.com/

48.http://2girls1cup.com/

49.http://gigihweb*Forbidden*/unik/

50. http://kenapa.ini.lovesshemales.com/
Ini merupakan situs yang baik, berisi tips and tricks seputar internet, software, hacking, dan lain – lain. Saya sangat menyarankan Anda untuk mengunjungi situs ini….hehehe ^_^
sumber
READ MORE »

3 Kekuatan Militer Terhebat Dunia

Ini dia 3 kekuatan militer terhebat di dunia, dimana setiap negara memiliki jumlah pasukan terbanyak, persenjataan berat terbanyak, kekuatan udara, laut, darat terbanyak dan sistem persenjataan tercanggih di dunia. Tanpa banyak bicara, ayo simak selengkapnya disini...


Russia

Russia adalah negara terluas didunia, juga negara yang jumlah senjata daratnya terbanyak didunia yaitu sejumlah 79,985. 22.800 adalah Tank, sementara Indonesia hanya punya 425 Tank dan total 2,122 senjata di daratan, Russia memiliki total sebanyak 526 Mesin Perang Angkatan Laut dan memiliki 3,888 angkatan udara, Russia juga memiliki sekitar 1,2 Juta Personil Militer. Russia merupakan produsen senjata terbesar ke-2 di dunia setelah Amerika. Dan selama sejarah militer Russia/Uni Soviet hanya pernah mengalami 3 kali kekalahan dalam perang, yaitu perang Chechnya, 1905 lawan Jepang, dan Invasi Afghanistan.

Cina

Cina merupakan negara berpenduduk paling banyak di bumi ini, juga Cina memiliki Personil militer terbanyak di dunia,yaitu sekitar 2,2 Juta Personil, senjata daratnya berjumlah 31,300 dan 8,200 diantaranya adalah Tank. Cina memiliki 1,900 mesin perang angkatan udara, dan juga sebanyak 760 mesin perang angkatan laut. Yang menakutkan dari Cina adalah rata-rata orang disana yang masuk umur mampu militer adalah 20 Juta tiap tahunnya.

Amerika Serikat

Amerika adalah kekuatan Ekonomi terbesar didunia, setelah runtuhnya Uni Soviet, Amerika berdiri sendiri sebagai negara Adidaya di dunia ini tanpa saingan, Amerika memiliki angkatan Laut dan Udara terkuat dunia (secara jumlah), yaitu sebanyak 1,559 Angkatan Laut dan sebanyak 18,169 Mesin perang angkatan udara. Amerika memiliki 1,3 Juta Personil aktif dalam militer, Amerika juga negara produksi senjata terbesar di dunia.

Nah, sekarang dimanakah letak kekuatan Indonesia?

Kopassus

Indonesia mencapai pencapaian yang cukup baik yaitu peringkat 14 dari 193 negara di dunia, Indonesia adalah negara dengan militer terkuat di Asia Tenggara dan Nomor 5 di Asia, pasukan elit khusus Indonesia ( Kopassus ) masuk dalam jajaran 5 top elit pasukan khusus dunia, bahkan Australia pun militer nya tak sekuat Indonesia, Australia berada di posisi 26. Indonesia memiliki sekitar 316,000 Personil, 2,122 Senjata Darat, 111 Mesin perang angkatan laut dan 313 angkatan udara.

(referensi : globalfirepower.com)
sumber
READ MORE »

8 Tanaman Langka dan Unik yang Jarang Ditemui

Berikut adalah tanaman unik yang ada di alam semesta kita, selain unik dan jarang ditemui, bentuknya juga terlihat menyeramkan, bahkan dari namanya saja sudah terdengar seram. Simak selengkapnya disini...




1. Bleeding Tooth Fungus (Jamur Gigi Berdarah)

Tumbuhan ini juga disebut stroberi dan krim, jus gigi merah, dan gigi iblis. Terlihat seperti keringat darah kan? Tumbuhan ini bisa dimakan.

2. Chinese Black Batflowers (Bunga Kelelawar Hitam China)

Buah tanaman ini menggantung sehingga terlihat seperti kelelawar tidur terbalik, seperti gambar diatas.

3. Doll’s Eye (Mata Boneka)


Disebut juga “white baneberry.”

4. Sea Anemone Mushroom / Octopus Stinkhorn


Berasal dari australia begitu tanaman ini dewasa, mereka meletuskan tentakel merahnya yang mengerikan dan mengeluarkan bau untuk menarik lalat, yang kemudian menelan korbannya kedalam “gleba” dan mencernanya.

5. Devil’s Claw (Cakar setan)


Adalah jenis tumbuhan perangkap yang bisa melekat ke pakaian Anda ketika Anda berjalan melaluinya, meskipun kecil tetap terlihat mengganggu, karena terlihat seperti binatang laba-laba. Tanaman ini dari Arizona, di mana mereka digunakan oleh penduduk pribumi untuk menenun keranjang. Tanaman jenis ini dirancang untuk mengait pada kaki hewan yang lewat, yang kemudian akan menghisap binatang yang terjebak kedalam tanah dan menghancurkannya sebelum tanaman ini memproduksi biji-bijian lalu melepaskanya dipermukaan.

6. Porcupine Tomato (Tomat Landak)


Tanaman ini berasal dari Madagaskar, julukannya Little Australia. Selain duri yang tajam dan beracun, tomat landak adalah spesies yang berpotensi invasif, karena sulit untuk mati, bahkan dalam kekeringan. Tanaman ini menyebar cepat, dan dapat mencapai tinggi 8 meter, dalam jumlah yang relatif singkat.

7.Cedar-Apple Rust Fungus (Cedar-Apel Jamur Karat)

CARF adalah infeksi jamur yang menyerang cedar dan pohon apel. Ia dapat menghasilkan bola jamur globular di mana saja dari 1/4 inci sampai 2 inci dengan diameter dan kantung “tanduk spora” ketika cuaca basah, mengubahnya menjadi seperti bola Koosh dari neraka.

8. Buddha’s Hand (Tangan Buddha)

Tangan Buddha adalah buah jeruk yang populer di Cina dan Jepang dengan aroma yang kuat.

sumber
READ MORE »