10 Aktor Korea Paling 'Seksi' Saat Ini

Dunia hiburan Korea tengah berkembang pesat. Kehadiran artisnya terutama para aktor yang kerap wara-wiri di layar kaca ternyata mampu membius kaum hawa tak hanya di negara asalnya tetapi juga di seluruh Asia termasuk Indonesia.


Para aktor tersebut tak hanya memiliki ketampanan wajah saja tetapi fisik mereka dinilai sempurna oleh para penggemarnya. Tentu saja hal itu juga didukung dengan kemampuan akting mereka yang mampu menguras emosi penonton terutama para wanita.

Dengan modal tersebut membuat popularitas para aktor asal Negeri Ginseng ini pun melambung tinggi. Karier mereka terus melambung dan para aktor ini pun ditasbihkan sebagai pria terseksi.

Ingin tahu, siapa sajakah aktor Korea yang berhasil menyandang predikat sebagai aktor terseksi? Berikut 10 aktor Korea yang dianggap tampan dan seksi:

1. Lee Min Ho



Perannya sebagai Gun Jun Pyo dalam serial ‘Boys Before Flowers’ mengantarkan nama Lee MIn Ho sebagai aktor muda yang kemampuan aktingnya diperhitungkan di dunia hiburan Korea. Alhasil, popularitas artis kelahiran 22 Juni 1987 ini langsung meroket bak meteor. Ia pun dielu-elukan para penggemarnya terutama para remaja putri. Dan baru-baru ini, Facebook resmi aktor ini semakin hari semakin bertambah. Ia mempunyai penggemar yang datang dari 15 negara.

Kesuksesan Min Ho semakin bertambah setelah ia membintangi serial ‘Personal Taste’. Ia menjadi laris manis tak hanya sebagai bintang serial tapi juga membintangi sejumlah iklan. Saat ini, ia baru saja menyelesaikan syuting serial ‘City Hunter’ yang sudah ditayangkan di Korea pada Mei lalu. Serial ini diprediksi akan membuat nama Min Ho semakin melambung.

Tetapi, untuk mendapatkan karier seperti sekarang bukanlah hal yang mudah bagi bungsu dari dua bersaudara ini. Ia memulai kariernya dari bawah. Mulai dari peran-peran kecil di serial hingga akhirnya mampu mendapatkan peran utama.

2. Hyun Bin



Aktor pemilik nama Kim Tae Pyung ini juga menjadi salah satu aktor Korea yang terkenal. Mantan kekasih Song Hye Kyo ini mulai terkenal lewat perannya sebagai pengusaha restoran di serial ‘My Name is Kim Sam Soon’ sebagai Kim Sun Ah. Serial ini meraih rating tinggi hingga akhir pemutarannya.

Sebagai aktor yang memiliki nama besar tentu saja, Hyun Bin memiliki penggemar setia. Dan kepedulian itu diperlihatkan penggemarnya saat pria kelahiran 25 September 1982 ini harus menjalani tugas negara sebagai laki-laki Korea yakni wajib militer.

Saat Hyun Bin akan masuk ke kamp militer pada Maret lalu, tanpa dikoordinir penggemar aktor ini menggelar acara perpisahan untuk sang idola. Mereka berkumpul untuk melepas bintang ‘Secret Garden’ ini menuju kamp militer. Para fansnya tak hanya datang dari Korea, tetapi juga dari Hong Kong, Jepang serta beberapa negara lainnya.

Perhatian yang besar dari para fansnya membuat Hyun Bin terharu dan meneteskan airmata. Ia pun memberikan penghormatan kepada para penggemarnya itu dengan duduk di lantai dan membungkukkan badannya.

3. Rain



Tentunya nama Rain sudah tak asing lagi bagi para pecinta drama Korea. Perannya sebagai artis di serial ‘Full House’ membuat nama aktor kelahiran 25 Juni 1982 ini menjadi terkenal di seantero Asia termasuk di tanah air.

Kehadirannya selalu dielu-elukan para penggemarnya yang selalu berteriak histeris saat melihat sang idola beraksi menyanyi di atas panggung. Maklum saja, karena selain dikenal sebagai aktor, Rain juga populer sebagai penyanyi.

Di tengah popularitasnya yang sedang menanjak, Rain akan segera menjalani wajib militer. Setelah sempat tertunda, ia akan masuk wajib militer pada Desember mendatang. Dengan demikian, ia akan absen selama dua tahun dari hiruk pikuk gemerlapnya dunia hiburan Korea.

Tetapi, sebelum menjalankan tugas negaranya itu, Rain lebih dulu membintangi sebuah film berjudul ‘Red Muffler’. Film ini adalah film terakhir Rain sebelum masuk wamil. Ia berperan sebagai pilot pesawat tempur. Tak hanya itu, bintang Korea yang sudah go internasional ini juga menggelar konser tur musiknya di beberapa negara.

4. Kim Bum



Sama dengan Lee Min Hoo, Kim Bum meraih popularitasnya setelah berperan sebagai anggota F4 di serial ‘Boys Before Flowers’. Perannya itu mengantarkan pria kelahiran 7 Juli 1989 ini sebagai aktor muda yang naik daun. Dengan wajahnya yang tampan dan juga tubuhnya yang ideal membuat pria ini menjadi sosok idola baru.

Penggemarnya yang rata-rata remaja putri ini selalu memberikan dukungan untuk kemajuan karier aktor yang juga seorang model ini.

Demi untuk membuat kariernya sebagai aktor berkembang, Kim Bum mencoba untuk mengembangkan diri untuk mencoba peruntungan di Jepang. Ia tergabung dengan sebuah manajamen artis di negeri Sakura tersebut.

5. Kim Hyun Joong



Sebelum terkenal sebagai aktor, Kim Hyun Joong lebih dulu sukses sebagai penyanyi. Ia merupakan pentolan boyband Korea, SS501. Tetapi, popularitasnya semakin menanjak sejak pria kelahiran 6 Juni 1986 ini membintangi serial ‘Boys Before Flowers’. Berbagai tawaran mulai dari serial, bintang iklan dan juga membuat solo album menghampiri pria yang juga membintangi drama ‘Playful Kiss’ ini.

Seperti bintang Korea lainnya, Kim Hyun Joong juga menjajal untuk go internasional. Ia mulai melirik pasar hiburan Jepang. Kini, nama Kim Hyun Joong terus berkibar. Penggemarnya pun terus bertambah.

6. Kim Joon



Pemilik nama asli Kim Hyung Joon ini dikenal sebagai seorang rapper. Maklum saja, karena Kim Joon tergabung dalam sebuah boyband terkenal di Korea bernama T-Max. Menjadi penyanyi tak membuat Kim Joon merasa puas. Ia pun melirik dunia akting. Serial ‘Boys Before Flowers’ mengantarkan Kim Joon sebagai seorang aktor. Dalam serial yang dibintangi Lee Min Hoo, Kim Hyun Joong dan Kim Bum itu, Kim Joon berperan sebagai Song Woo Bin.

Sukses dari serial yang didaptasi dari drama Jepang ‘Hana Yori Dango’ membuat pria kelahiran 3 Februari 1984 ini kebanjiran tawaran akting lainnya. Sejumlah serial ia bintangi seperti ‘Pygmalion’s Love’, ‘Invisible Baseball’ dan ‘Detective in Trouble’.

Meski sukses dalam dua kariernya, Kim Joon tak melupakan pendidikan. Terbukti, ia tetap melanjutkan pendidikannya untuk mendapatkan gelas master dengan mengambil kuliah di Universitas Hankuk of Foreign Studies jurusan Budaya Global.

7. Dennis Oh



Pemilik nama Dennis Joseph O’ Neil ini terkenal sebagai aktor dan model di Korea. Memang wajahnya sedikit berbeda dari aktor Korea lainnya. Maklum saja, pria ini memiliki darah keturunan Amerika Serikat yang mengalir dari sang ayahnya. Meski memiliki wajah indo bukan berarti menjadi jaminan bagi pria kelahiran 29 Agustus 1981 ini mudah bersaing dalam industri hiburan Korea yang terkenal ketat tersebut.

Ia tetap memulai kariernya dari bawah. Kariernya dimulai sebagai model iklan. Setelah berkecimpung di bidang model, akhirnya Daniel memiliki kesempatan untuk menekuni dunia akting. Mini seri ‘Sweet Spy’ merupakan langkah awal, Daniel memperlihatkan kemampuan aktingnya. Dalam serial ini, ia harus berperan sebagai mata-mata misterius yang jatuh cinta dengan salah satu petugas polisi wanita.

Setelah itu, ia membintangi beberapa serial di Korea. Tetapi, ia lebih sering tampil dalam video klip beberapa penyanyi di negeri Ginseng tersebut seperti di klipnya kelompok SG Wannabe dan Kim Jong Kook.

8. Jang Dong Gun



Kehadiran bintang-bintang muda ternyata tak mempengaruhi popularitas aktor Jang Dong Gun. Terbukti, meski sudah berusia hampir kepala empat dan menikah, kiprah ayah satu anak ini ini masih diakui para penggemarnya. Wajahnya yang tampan dan postur tubuhnya yang tetap atletis menjadi daya tarik bintang serial ‘All About Eve’ ini.

Namanya pun menjadi jaminan suksesnya sebuah film atau serial yang dibintanginya. Salah satu film yang sukses dibintanginya berjudul ‘Friend’. Film ini menjadi film terlaris sepanjang masa di Korea.

Ia menerima pujian berkat aktingnya sebagai seorang mahasiswa yang bergabung dengan mafia. Perannya itu membuka jalan bagi aktor ini untuk menunjukkan bakat aktingnya dalam film-film besar seperti ‘Taegukgi: The Brotherhood of War’. Dan lagi-lagi, film ini mampu memecahkan rekor box office di negara asalnya.

Peran-perannya tersebut membuat penampilan Jang Dong Gun selalu dirindukan para penggemarnya yang rata-rata kaum perempuan ini. Penggemarnya itu juga rela mengantri demi melihat wajahnya yang rupawan.

9. Bae Yong Jun



Bae Yong Jun sudah membintangi banyak serial. Namun, yang paling fenomenal dan membuat namanya dielu-elukan penggemarnya adalah saat pria ini membintangi ‘Winter Sonata’. Cerita yang mengharu biru di serial tersebut membuat aktor yang akrab disapa BYJ oleh fans setianya ini populer.

Meskipun faktanya itu hanya sebuah drama televisi dan bukan film, ‘Winter Sonata’ telah memecahkan rekor di Jepang.

Tentu saja kesuksesan itu semakin mengukuhkan BYJ sebagai aktor idola. Ia pun sangat terkenal di Jepang. Ia menjadi incaran produser. Pilihan produser memang tak salah. Hampir semua serial yang memasang wajah pria berkacamata ini selalu meraih sukses. BYJ pun berhak mendapatkan tempat di ‘Korean Wave’ yang merupakan sebutan untuk para aktor dan aktris Korea papan atas.

10. Kwon Sang Woo



Sebelum terkenal sebagai aktor, Kwon Sang Woo menggeluti dunia model. Tetapi, semangatnya untuk menjajal dunia akting tak pernah surut. Bintang ‘Cinderella Man’ ini pun mendapatkan kesempatan untuk berakting. Bakat aktingnya mulai ia perlihatkan dan membuat ia dikenal publik sebagai aktor saat dirinya membintangi film ‘My Tutor Friend’ tahun 2003 lalu.

Tetapi, popularitasnya sebagai aktor melambung saat ia mendapatkan peran untuk drama televisi ‘Stairway to Heaven’ bersama aktris Choi Ji Woo. Serial ini tercatat sebagai drama Korea yang paling populer di kawasan Asia.

Peran lainnya yang membuat pria kelahiran 5 Agustus 1976 ini dipandang di dunia akting adalah saat ayah satu anak ini berakting di film ‘Once Upon a Time High School’. Film yang disetting tahun 1970-an ini menyoroti sikap otoriter masyarakat Korea pada saat itu.

sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...