5 Cara Sayangi Payudara Anda (Khusus Wanita)

Ketika membicarakan kanker payudara pada wanita muda, ada sisi positif dan negatifnya. Sisi positifnya, risiko terserang lebih kecil dibandingkan wanita berumur. Sisi negatifnya, jika menyerang, pertumbuhan sel kanker lebih agresif.


Itu menurut Debra Mangino, MD, dari Memorial Sloan-Kettering Cancer Center di New York, Amerika Serikat. Gaya hidup teratur dan sehat sejak usia muda pun menjadi penting untuk mengurangi risiko kanker payudara.

Berikut lima cara agar payudara tetap sehat terhindar kanker, seperti dikutip dari Womens Health.

1. Jaga berat badan
Berat badan yang berlebihan dapat meningkatkan risiko timbulnya penyakit termasuk kanker. Jadi selalu jaga berat badan Anda jangan sampai berlebihan. Selalu pertahankan dalam angka yang normal.

2. Kurangi alkohol
Penelitian menunjukkan dua gelas alkohol per hari meningkatkan risiko kanker payudara sebesar 21 persen. Jika memang Anda ingin mengonsumsi minuman berlakohol pilih saja wine. Kandungan resveratrol pada kulit anggur, bisa mengurangi level estrogen dan mengurangi risiko kanker.

3. Konsumsi sayuran hijau
Perbanyak konsumsi sayuran hijau seperti brokoli atau daun selada. Kandungan sulforaphanenya bisa melawan sel kanker. Akan lebih baik jika Anda memakannya mentah atau minim proses, asal melalui pencucian yang bersih.

4. Ketahui riwayat kesehatan keluarga
Sekitar 15 persen kasus kanker payudara berhubungan dengan riwayat keluarga. Jika Anda memiliki saudara dekat yang terkena kanker, maka risiko semakin tinggi. Untuk itu lakukan general check-up secara teratur.

5. Periksa payudara sendiri
Sebelum mandi, periksalah payudara di depan cermin. Jika ada benjolan, nyeri, atau bentuk mencurigakan segera konsultasi ke dokter. Jangan menganggap kelaianan di payudara hal sepele, karena bisa berakibat fatal. (pet)

4 Langkah Memijat Payudara Yang Benar
Teknik memijat payudara utk mengurangi resiko kanker
Satu dari delapan wanita akan menemukan dirinya dalam cengkeraman kanker payudara selama masa hidup mereka, Anda tidak perlu harus menjadi salah satu dari mereka. Informasi yang disediakan dalam website ini akan memberi anda beberapa wawasan tentang bagaimana payudara Anda bekerja dan apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat payudara berfungsi dengan benar.

Melakukan deteksi dini sangat meningkatkan peluang Anda untuk terhindar kanker. Payudara struktur dasarnya terdiri dari lemak dan kelenjar, dipasang ke dinding dada perempuan dengan sistem halus ligamen. Sirkulasi pada payudara kurang lebih sama dengan bagian tubuh lainnya yang terdiri dari arteri, vena, dan pembuluh limfatik.

Singkatnya, arteri membawa darah segar ke sel-sel itu membawa bersama-sama dengan nutrisi bahwa payudara dan kebutuhan jaringan kesehatan yang tepat. Vena membawa darah kembali dari sel bersama dengan sampah sel-sel dan racun. Limfatik dirancang untuk mengembalikan toksin dan bahan-bahan limbah lainnya yang terletak di interselular cairan di antara sel.

Racun dipercaya oleh banyak orang sebagai awal tumbuhnya jaringan kanker. Sangat penting bahwa racun ini harus terus-menerus dibuang melalui urat-urat tubuh dan pembuluh limfatik. Ketika racun ini tidak dapat keluar dari tubuh dengan benar, kemungkinan besar resiko kanker akan meningkat.

Sebuah studi baru-baru ini dari 4.700 wanita ditemukan bahwa wanita yang memakai bra memiliki kesempatan untuk memperoleh peningkatan kanker payudara. Hal ini sangat mungkin dikarenakan tekanan yang konstan dan terus menerus saat memakai bra akan membatasi aliran racun yang perlu dikeluarkan, sehingga meningkatkan resiko kanker payudara. Setiap permukaan bramemberikan tekanan pada pembuluh limfatik dan menghentikan aliran racun dari payudara.

Studi menemukan tingkat tertinggi kanker payudara pada orang-orang yang memakai bra 24 jam sehari, dan tingkat terendah pada mereka yang tidak pernah memakai bra. Studi tersebut menunjukkan bahwa perempuan harus memakai bra mereka kurang dari 12 jam sehari.
sumber : Singer, Sydney Ross. Dressed to Kill: The Link Between Breast Cancer dan Bras, Garden City Park, NY: Avery Pub. Group, 1995

Selanjutnya, setelah anda memhami pentingnya mengeluarkan racun dan cairan lain dari payudara, berikut ini adalah

Sekarang bahwa Anda memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai kesehatan payudara anda, penting bahwa Anda menerapkan pengetahuan ini untuk kesehatan Anda. Empat langkah teknik pemijatan sederhana yang bisa dilakukan, oleh diri sendiri, cukup di rumah anda tanpa perlu bantuan dokter. Namun anda harus rutin melakukan pijatan tersebut agar bermanfaat bagi kesetahan anda

Tujuan dari teknik pijatan ini adalah untukmengeluarkan cairan dari payudara, (baik vena dan interselular), membawa nutrisi ke jaringan dan secara khusus mengeluarkan racun melalui sistem limfatik. Selain itu, teknik ini akan meningkatkan kesehatan dan dukungan elastisitas ligamen, yang pada gilirannya akan menyediakan Anda dengan lebih baik dukungan payudara.

Lebih spesifik, langkah pertama adalah gerakan menguras lembut dirancang untuk menguras sistem limfatik payudara dan mungkin yang paling penting dari empat langkah. Langkah nomor Dua dan Empat adalah untuk membantu dalam pergerakan vena cairan. Merasa bebas untuk bereksperimen dengan kedua gerakan dan menemukan apa yang nyaman bagi Anda. Langkah Tiga adalah hanya untuk membantu menjaga dukungan Anda ligamen dalam kesehatan yang baik dan membantu dalam melawan gravitasi.

Prosedur ini harus dilakukan setidaknya dua kali seminggu. Untuk kenyamanan saat anda memijat payudara dapat anda gunakan CREAM PAYUDARA atau body lotion juga Baby oil. Jangan menggunakan cream, lotion tau minyak berbhan dasar Minyak aroma terapi

LANGKAH 1 :
Gunakan jari Anda dengan tekanan lembut dan halus bergerak menjauh dari puting merata ke seluh bagian payudara. Tekanan jari akan meratakan pembuluh limfatik dan menghentikan aliran racun dan cairan. Juga, dapat memperlambat resiko stroke

Langkah 2:
Dengan lembut pijat payudara dengan meremas menggunakan gerakan mengangkat dan menekan.

Langkah 3:
Pelan-pelan dan hati-hati menggunakan tangan untuk memelintir payudara searah putaran jam juga berlawanan arah, gerakan dilakukan hati-hati dan lembut

Langkah 4:
Gunakan kedua tangan seperti yang ditunjukkan untuk menerapkan beberapa gerakan dengan intensitas sedang , tekanan untuk mendorong keluar cairan lebih banyak

sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...