8 Danau Cantik Beraneka Warna

Berwisata di danau memang memiliki daya tarik sendiri. Anda dapat sekadar berpiknik di pinggir danau atau berjalan-jalan menikmati pemandangan alam di sekitarnya. Di penjuru dunia tersebar banyak danau-danau yang cantik dan begitu berwarna. Penasaran seperti apa indahnya?


Berikut adalah beberapa danau dengan warna-warna cantik yang menarik untuk dikunjungi:

Jiuzhaigou, China

Jiuzhaigou bukanlah nama danau melainkan nama sebuah kota di China yang memiliki danau cantik dengan warna hijau, toska, dan biru yang berpadu. Danau ini oleh masyarakat setempat dikenal dengan nama Haizi yang artinya Danau Anak Laut. Akibat adanya aktivitas gletser, air di danau ini sangat jernih dan bening sehingga dasarnya bisa terlihat bahkan dari permukaan danaunya saja.

Danau Kelimutu, Indonesia

Danau kelimutu sebenarnya merupakan tiga buah kawah di puncak gunung yang memiliki danau dengan warna-warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan hijau. Danau yang berwarna hijau bernama Tiwu Nuwa Muri Koo Fai, yang biru disebut Tiwu Ata Mbupu sedangkan yang berwarna kemerahan disebut Tiwu Ata Polo. Menurut para ahli geologis, tiga warna ini akibat adanya celah di kulit bumi.

Danau Pukaki, Selandia Baru

Selandia Baru memiliki pemandangan yang indah bagaikan cerita-cerita dongeng, dan Danau Pukaki merupakan salah satu pesona Selandia Baru. Danau glestser ini memiliki warna biru es terang dengan air tenang yang terlihat seperti lukisan. Danau ini juga terbentuk akibat aktifitas gletser selama berabad lalu. Kini, partikel-partikel gletser memberi warna biru terang pada danau cantik ini.

Danau Moraine, Kanada

Seperti Danau Pukaki di Selandia Baru, danau ini juga memiliki warna biru es yang indah sekali, yang juga terbentuk akibat aktifitas gletser beberapa dekade lalu. Danau ini terletak di Taman Nasional Banff dengan dilatarbelakangi Bukit 10 puncak yang merupakan lokasi hiking yang terkenal.

Band-e Amir, Afghanistan

Meskipun kondisi politik di Afghanistan masih kurang stabil, namun negara ini memiliki salah satu danau terindah di dunia. Danau Band-e Amir ini terletak di pegunungan Hindukush di tengah-tengah Afghanistan. Danau ini sebenarnya merupakan kumpulan danau-danau kecil yang berwarna biru kehijauan. danau ini mendapatkan warna indahnya tersebut karena memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi.

Laguna Verde, Bolivia

Dalam bahasa setempat, Verde berarti "hijau". ya, danau yang terletak di bagian selatan Bolivia ini memiliki warna hijau indah yang bening. Warna ini muncul akibat adanya deposit timah yang cukup tinggi di kawasan ini. Daerah ini juga terkenal dengan sumber air panasnya.

Danau Plitvice, Kroasia

Mengunjungi Kroasia, jangan lupa untuk datang ke danau ini. Danau ini terdiri dari 16 danau yang terkenal dengan warna azura, abu-abu, biru dan juga hijaunya. Warna-warna ini muncul akibat adanya kandungan mineral, organisme, dan juga sinar matahari yang menyinari danau indah ini.

Laguna Colorada, Bolivia

Danau ini berbeda dari danau-danau lainnya, karena memiliki warna kemerahan. Warna merah ini berasal dari pigmentasi alga dan juga sedimen merah di dalam airnya. Danau ini merupakan habitat alami bagi burung flamingo dan burung-burung lainnya.

sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...