Perkenalkan Kibot, Si Robot Babysitter

Saat ini teknologi memang telah banyak berpengaruh pada kehidupan manusia dengan berbagai cara positif seperti misalnya di korea ini. Sebuah perusahaan telekomunikasi asal Korea, KT Corporation telah membuat sebuah penemuan robot yang bisa berinteraksi dengan manusia.

Robot ciptaan tersebut bisa melakukan aktifitas seperti membaca, bernyanyi dan berbicara dengan anak-anak dalam beberapa bahasa.

Robot spektakuler ini memiliki web cam dan wi-fi yang terintegrasi dan djual seharga 450 dollar.Kibot sendiri menyerupai monyet dan memiliki tinggi sekitar 12 inci. Robot spektakuler ini memiliki web cam dan wi-fi yang terintegrasi dan djual seharga 450 dollar.

Komunikasi dilakukan lewat flash card namun fitur yang paling menarik dari robot ini adalah seorang ibu merasa memiliki kedekatan dengan anak-anaknya sepanjang waktu.



Canggihnya lagi lewat telepon, seorang ibu bisa menginstruksikan robot untuk mencari ke seluruh ruangan apabila ia tak melihat anak-anaknya. Fungsi video face to face itu sangat mempermudah orangtua dan anak-anak dan bisa dikontrol dari smartphone hanya dengan memanggil

“Kami mempercayai babysitter kami namun terkadang kami perlu memiliki seseorang lain untuk memonitor anak, kami telah mencoba seluruh mainan edukasi yang interaktif namun robot yang satu ini nampaknya bisa berinteraksi dalam bahasa korea dan inggris” ujar seorang ibu kepada ABC News.

Kibot merupakan teman bermain yang sempurna dan tak pernah merasa lelah untuk mengajak anak belajar dan bermain. Robot ini merupakan alat bahasa yang vital juga khususnya untuk para orangtua di Korea yang mengharapkan anaknya bisa belajar bahasa inggris. Kibot sendiri mewakili trend yang berkembang di private school di korea bahwa anak-anak harus berbahasa inggris.

Ketika kibot ditinggal sendiri, maka kibot akan bergerak berkeliling rumah mencari anak untuk bermain. Bahkan robot ini bisa berbicara dalam bahasa apa saja, sungguh sebuah robot yang canggih bukan?.

sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...